Kembali Ke Jakarta


H5 Kembali Ke Jakarta

Pagi terakhir di Kampung Zuhud. Seperti biasa, aku bangun lebih dulu, lalu membangunkan Athar dan Aka. Mereka berdua tidak Shalat di masjid hari ini. Barang kami sudah siap, tinggal hati kami yang belum siap. Baru ingin mengenal sedikit lebih dalam, kami sudah harus pergi tinggalkan mereka. Kuharap, mereka tidak melupakanku dan aku tak melupakan mereka.


Pukul 06.15 mentor sudah menjemput kami. Waktunya kami meninggalkan Kampung Zuhud, dan kembali ke Jakarta. Sebelumnya, kami meminta maaf, dan berterimakasih pada keluarga Pak Edi. Kami juga tidak lupa berfoto bersama bapak dan keluarga.



Kami pun pergi meninggalkan keluarga Pak Edi. Sebelum berangkat, kami sarapan terlebih dahulu di rumah Ambu dan Abah Apep. Setelah sarapan, kami meletakkan barang ke mobil Ambu, dan berfoto bersama.


Setelah itu, kami pergi ke luar desa, untuk naik bus ke terminal Tasikmalaya. Perjalanan dari desa ke Tasikmalaya lumayan jauh. Jika ditaksir, jaraknya kurang lebih 15 km. Kami tiba di terminal pada pukul 10.00. Tak lama, bus tujuan Jakarta tiba di terminal. Kami pun segera menaikkan barang-barang kami ke bagasi bus. Bus kami pun berangkat


Perjalanan dari tasikmalaya menuju Jakarta diperkirakan selama 8 jam. Aku tertidur hingga bus memasuki tol Cipularang. Di Cipularang, terjadi kemacetan akibat sebuah kecelakaan tunggal. Setelah keluar dari Cipularang, aku tak bisa tertidur lagi dan akhirnya bercanda hingga memasuki kota Bekasi.

Di bus menuju Jakarta

Akhirnya, kami pun tiba di Jakarta. Tepatnya di Terminal Kampung Rambutan. Kami tiba satu jam lebih cepat dari yang diperkirakan. Setelah turun dari bus, kami tidak langsung bertemu dengan kerluarga. Kami melakukan briefing terakhir terlebih dahulu dan tak lupa foto bersama.


Begitulah perjalananku kali ini. Semoga terhiur ya guys…. Terimakasih telah membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Explorasi Pramuka Penggalang OASE 2019

Keseruan Mengeksplor Kampung Zuhud

Jadi Orang Desa